Selasa, 4 April 2017

 

 Terungkap, Rumitnya Proses Perekrutan Marquee Player Madura United Peter Odemwingie

Resmi mendapatkan marquee player Peter Odemwingie, mantan striker Stoke City, manajemen Madura United akhirnya membeberkan soal pembajakan yang sempat dilakukan klub peserta Liga 1 pada Odemwingie.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro membenarkan terkait pembajakan itu, namun pihaknya enggan menyebutkan nama klub tersebut.

“Iya memang soal itu benar adanya.Sempat ada usaha pembajakan, setelah itu kami menempuh jalan panjang dan akhirnya berhasil mendapatkan Peter,” kata Haruna Soemitro, Selasa (4/4/2017) pagi.

Madura United nyaris gagal meminang mantan pemain Timnas Nigeria yang pernah berlaga di Piala Dunia tersebut lantaran sempat adanya masalah antara Madura United dengan sang bintang sepakbola tersebut.

Odemwingie sempat tersinggung di kontrak pertama sehingga kemarin itu dia sempat membatalkan kontrak. Hal itu terjadi karena rumitnya proses perekrutan pemain top yang disalurkan melalui agen pemain secara berlapis,” jelasnya.

Diakui Haruna, sebelum nama Odemwingie dipilih, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap ini banyak mendapat tawaran marquee player, bahkan sebelum adanya regulasi dari PSSI soal marquee player.

“Saat belum ada regulasi itu, ada banyak yang menawarkan pemain dan mereka mengacu berdasarkan trasfer market,” ujarnya.

Namun pihaknya tak mau gegabah sebab dalam situasi seperti ini, diakuinya rawan terjadi penipuan dan rawan hoax dari agen soal pemain dunia sehingga klub-klub harus lebih waspada.

“Hati-hati kepada klub lain soal rekrutan marquee player, apabila tidak hati-hati, bisa saja agen pemain di Indonesia kena tipu,” tutupnya.

Seperti diketahui, sebelum resmi datang dan bergabung menjadi salah satu pemain di Madura United, Odemwingie sempat dikabarkan batal gabung lantaran dibajak klub lain dengan iming-iming nilai kontrak yang lebih tinggi sehingga Odemwingie sempat memutuskan kontrak dengan Madura Odemwingie karena seharusnya dirinya dijadwalkan bergabung akhir Maret lalu.

Advertisements